Aplikasi IPOT VS SPOT. Sekuritas Mana Yang Lebih Unggul?

 Aplikasi IPOT VS SPOT. Sekuritas Mana Yang Lebih Unggul?

Beberapa tahun belakangan ini, tingkat pengetahuan masyarakat akan investasi semakin meningkat. Terutama investasi digital seperti saham. Investasi di saham tidak seperti investasi pada emas, kita diharuskan untuk membeli saham melalui perusahaan sekuritas. Tentunya setiap perusahaan sekuritas memiliki aplikasinya masing-masing.

Diantara banyaknya sekuritas yang ada di Indonesia, pada kesempatan kali ini kita akan membahas serta membandingkan dua sekuritas. Yaitu Indo Premier Sekuritas dengan aplikasinya IPOT dan Sucor Sekuritas dengan aplikasinya SPOT. Yuk disimak.

Tentang Aplikasi

IPOT - Investing, News, Education, Financial Plan oleh PT Indo Premier Sekuritas

IPOT (Indo Premier Online Technology) merupakan satu aplikasi & satu rekening yang mencakup semua kebutuhan investasi penggunanya. Aplikasi IPOT bisa disebut sebagai ekosistem online trading dari PT Indo Premier Sekuritas untuk investasi saham, reksa dana, dan ETF dengan fitur yang lengkap untuk mendukung aktivitas dan keputusan investasi masyarakat Indonesia.

Beberapa kelebihan dari IPOT adalah

1. Robo Trading & Fund Evaluator Andalan
2. Charting Stock & Fund yang Lengkap
3. Transaksi Berapapun Darimanapun
4. Laporan Transaksi & Gain/Loss Tanpa Batas
5.Berita Lengkap & Akurat dengan Riset Mendalam
6. Platform Edukasi Terintegrasi
7. Tampilan Antarmuka yang Memudahkan

Versi
8.8.105

Diupdate pada
16 Jun 2022

Perlu Android versi
6.0 dan yang lebih tinggi

Download
1.000.000+ download

Rating konten
Rating 3+ Pelajari lebih lanjut

Keamanan Data
Lihat detail

Dirilis tanggal
20 Mei 2020

Ditawarkan oleh
Indo Premier Sekuritas, PT

SPOT by Sucor Sekuritas, #StrongerTogether!

Sucor Personal Online Trading atau disingkat SPOT adalah sebuah platform trading yang dikembangkan guna memudahkan nasabah dalam bertransaksi saham dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, layanan SPOT bertujuan membuka akses ke pasar modal bagi jutaan masyarakat Indonesia dan memberikan kenyamanan bagi nasabah guna bertransaksi secara cepat dan mudah. SPOT hadir sebagai platform transaksi yang terpercaya bagi nasabah dengan tampilan baru.

Beberapa kelebihan dari SPOT adalah

1. Mudah dan Nyaman
2. Insights Berkualitas
3. Sistem Tepercaya
4. Sistem Aman
5. Tanpa Minimal Deposit
6. Biaya Transaksi Kompetitif

Versi
1.1.2

Diupdate pada
14 Jul 2022

Perlu Android versi
5.0 dan yang lebih tinggi

Download
10.000+ download

Rating konten
Rating 3+ Pelajari lebih lanjut

Keamanan Data
Lihat detail

Dirilis tanggal
1 Mar 2022

Ditawarkan oleh
PT Sucor Sekuritas

Rating Google Play

IPOT

Rating
4,3/5

Ulasan/Review
48,8 rb ulasan

Download
1 jt+
Download

SPOT

Rating
4,0/5

Ulasan/Review
568 ulasan

Download
10 rb+
Download

Rating App Store

IPOT

Ratings and Reviews
3.4 out of 5
6.2K Ratings

SPOT

Ratings and Reviews
4.8 out of 5
331 Ratings

Ulasan dan Review dari Pengguna

Play Store

IPOT

  • bujank.cueeks
    4/5

25 Juli 2022

Saya pemula masih agak kesulitan mengoperasikan aplikasinya karna terlalu banyak fitur/menu..sejauh ini bagus, untuk pihak pengembang coba lebih disederhanakan lagi tanpa mengurangi fitur/menu yang tepat guna/fungsi bagi kami2 pemula yang ingin menggunakan ipot. Terima kasih

41 orang merasa ulasan ini berguna

  • Dian Herdian
    1/5

20 Juli 2022

Aplikasinya masih banyak kekurangannya, tidak bisa mengecek orderbook di pasar nego, done detail setiap saya cek di akhir sesi kedua tidak bisa menampilkan dari awal sesi. Tolong ipot ultima versi web yang lama tetap dipertahankan, jika dihapus saya akan pindah ke sekuritas lain.

26 orang merasa ulasan ini berguna

SPOT

happy day
3/5

9 Juni 2022
Warna merahnya di tiap² menu jangan terlalu kontras, malah kayak warna pink tua, pedih di mata terutama menu BUY. Terus ukuran tulisan sebagian agak kebesaran jadi angka² sebagian numpuk. Semoga diperbaiki ya min di update berikutnya. Terutama warna merah min. Overall yg lain ok🤝🤝

5 orang merasa ulasan ini berguna

  • hartono cen
    1/5

18 Juli 2022
Secara menu memang bagus Secara kecepatan trading, yg baru lbh lambat walaupun pakai wifi yg bagus Terkadang lambat Gk selama nya cepat Lbh baik yg lama Yg d butuh kan bkn hanya dari segi menu Tp keseluruhan Stabil nya aplikasi jg d perlukan

6 orang merasa ulasan ini berguna

App Store

IPOT

Hartonewing
2/5
11/06/2020
nanggung
ngapain sih indopremier buat banyak applikasi tapi semuanya nanggung. Sekalian dong bikin applikasi yg bagus, yg bisa login Face Id misalnya. Yg bagus itu adalah yg simple tapi to the point dan easy interface dengan tombol dan fonts yg jelas. Beli saham,reksadana,obligasi dan iPotpay jadi satu. Udah itu aja. Charting dan news nya yg dipisahin karna nggak bakalan ada yg peduli. Hanya bikin applikasi penuh doang.

Developer Response
Hi Hartonewing. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Hal ini menjadi masukan bagi kami untuk pengembangan aplikasi IPOT. Kami terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan demi kenyamanan nasabah terima kasih :)

adi prastiyo
5/5
18/08/2020
🥰🥰🥰
Senang rasanya bisa memulai investasi di pasar modal dengan IPOT. Terlebih saya tinggal di desa dan IPOT memberikan kemudahan bagi saya karena bisa melakukan registrasi secara full online. Bukan hanya itu, fiturnya pun cukup lengkap mulai grafik, berita, webinar, dan user friendly sehingga mempermudah bagi orang yang baru terjun di dunia pasar modal. Dengan demikian, menurut saya akan banyak yang melek investasi karena biasanya orang malas berinvestasi karena takut adanya penipuan atau ribet mengurusnya, tapi dengan kemudahan berinvestasi dipasar modal dengan IPOT bisa dengan mudah.

Developer Response
Hi Adi Prastiyo. Terima kasih atas review dan bintang 5 nya. Semoga app IPOT terbaru semakin mempermudah dan memberikan kenyamanan dalam transaksi saham anda happy investing :)

SPOT

adidanan
5/5
07/06/2022
Bagus tapi masi perlu di upgrade
Aplikasinya sangat bagus dari versi sebelumnya, ui/uxnya udh bagus bgt tapi ya agak kurang suka di masalah withdraw sama depositnya yg makan waktu semoga bisa ditingkatkan lagi

ferrbni
2/5
04/08/2022
Fitur Analisis bandarmologi
Mudah mudahan bisa ditingkatkan untuk fitur fitur yang terkait analisa bandarmologi, agar si menu broker disediakan rentang waktu untuk broker summery, ada indikator big accumulation atau big distribution

Link Download

IPOT

Android | IOS

SPOT

Android | IOS

Penutup dan Kesimpulan

Secara keseluruhan, pengguna IPOT lebih banyak daripada pengguna SPOT. Hal ini dikarenakan Indo Premier lebih dikenali oleh masyarakat. Tapi apabila Anda merupakan pengguna IOS tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan SPOT. Karena rating SPOT di App Store lebih tinggi dibandingkan IPOT. Semoga bermanfaat.

 

Post a Comment for " Aplikasi IPOT VS SPOT. Sekuritas Mana Yang Lebih Unggul?"

 KLIK DISINI ===> LINK