Friday, 1 March 2019

JPO Gelora Bung Karno, Ikon Baru yang Instagrammable

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاٰلِهٖ وَصَحْبِهٖ وَسَلِّم

Jembatan Penyebrangan Orang atau JPO merupakan salah satu fasilitas publik yang digunakan oleh pejalan kaki untuk menyebrang dari jalan yang satu ke jalan yang lain. Biasanya JPO hanya berbentuk standar tanpa ada hal yang menarik. Namun kalian malah akan menemukan hal yang berbeda di JPO Gelora Bung Karno atau disingkat JPO GBK ini. Pada tanggal 28 Februari 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan JPO GBK untuk umum. Sekeren apa sih JPO GBK. Yuk cek aja hanya di MasHarist.com.

JPO Gelora Bung Karno di Malam Hari, Instagram

Apa sih yang bikin tempat ini Instagrammable ?



Arsitektur Seperti Luar Negeri

Berbeda dengan JPO kebanyakan, JPO GBK memiliki arsitektur seperti luar negeri. Desainnya unik, bagi yang sudah pernah ke Singapura khususnya Helix Bridgenya, pasti merasakan ada kemiripan namun disaat yang sama juga merasakan adanya perbedaan. Buat yang penasaran gimana bentuk helix bridge Singapura, cek aja foto dibawah ya.


Helix Bridge, Singapore. Flickr


Full Colour

Saat malam hari, LED yang terdapat di JPO ini akan menyala. Warnanya akan berubah-ubah sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Tentunya akan semakin menambah keindahan dari JPO ini.

Warna-Warni JPO GBK. Instagram

Karya Anak Bangsa

Memang sih kebanyakan JPO di Indonesia di desain oleh anak bangsa. Akan tetapi bila JPOnya Instagrammable yang seperti luar negeri? Tentu menjadi kebanggan tersendiri. Kalau bukan sekarang kapan lagi. Kalau bukan kita siapa lagi. Ayo cintai yang Made in Indonesia.


Gubernur DKI Jakarta, Saat Melakukan Inspeksi Lampu LED. Instagram

Bisa Diakses Dengan Mudah

Karena letaknya yang berdekatan dengan Stadion GBK dan juga Halte Trans Jakarta. Membuat semua orang bisa diakses oleh siapapun. Dan karena bisa diakses oleh siapapun, pada saat jam-jam tertentu suasana disini akan crowded banget.

Para Pengguna JPO Asyik Berfoto. Gambar oleh Abangnya Masharist

Free alias Gratis

Siapa sih yang gak suka hal gratis atau free? Apalagi kalau yang gratis ini, keren dan Instagrammable. Yakin ada yang nolak? Dijamin 100% deh ga ada yang nolak. Pasti kalian ga mau ketinggalan buat foto disini.

JPO GBK,Instagrammable banget kan? Instagram

Oke itu dia 5 alasan kenapa JPO GBK itu Instagrammable banget. Pasti kalian bertanya-tanya kenapa Masharist.com hanya mengupload foto saat malam hari. Atau kalian baru sadar setelah baca pertanyaan ini? Alasannya simpel karena pada malam hari ada warna-warninya. Lalu apakah di siang hari ga bagus? Tentu saja siang hari juga bagus. Tidak percaya dengan kata-kata saya, yuk cek gambar terakhir di bawah ini. Kagumnya dalam hati aja ya, boleh juga kalau kagum di kolom komentar.~

Gubernur Anies Baswedan Saat Peresmian JPO GBK. Instagram 







EmoticonEmoticon