Thursday, 28 February 2019

Asyiknya Berwisata ke Johor Part 2

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاٰلِهٖ وَصَحْبِهٖ وَسَلِّم

Halo semuanya, apa kabar ? semoga semuanya sehat selalu ya. Di artikel sebelumnya Masharist.com telah membahas beberapa hal menarik tentang Johor. Khusunya tentang wisata alamnya. Jika yang belum baca klik disini ya. Pada kesempatan kali ini, Masharist.com akan mengupas tentang wisata taman hiburan yang ada di Johor. Khususnya LEGOLAND Malaysia. Selamat membaca 'Asyiknya Berwisata ke Johor Part 2' ya guys.

Legoland Malaysia Resort



Deskripsi Singkat


LEGOLAND® Malaysia Resort terletak di wilayah Johor. Apa itu LEGOLAND® ? Buat kalian yang asing dengan kata 'Lego', berikut penjelasannya. Menurut kamus, Lego terdiri dari dua suku kata yaitu Le dan go yang artinya sebuah mainan konstruksi yang tersusun dengan cara menyambungkan balok-balok bangunan. Kata lego berasal Bahasa Denmark 'lege' yang artinya dalam Bahasa Inggris 'to play' lalu berubah lagi menjadi 'leg godt' yang artinya 'play well'. Lalu pada akhirnya pada tahun 1950 berubah menjadi lego. Nah kata 'LEGO' juga merupakan sebuah merek dagang atau Trademark. Buat yang masih penasaran lanjut cari sendiri ya. Trademarknya LEGO® bisa kalian di gambar di A.1 dibawah ya.

A.1 Logo LEGO Terkini


Kembali lagi ke pengertian LEGOLAND®, yang berarti dalam Bahasa Indonesia 'Taman/Negeri LEGO'. Pastinya di tempat itu akan dipenuhi oleh berbagai macam dan bentuk dari LEGO®. Namun tak hanya itu, LEGOLAND® juga menyediakan berbagi hal menarik lainnya yang dikumpulkan dalam satu area bertema LEGO®. Ada Theme Park atau Taman Rekreasi, Water Park atau Taman Air dan juga Hotel. Tahukah kamu bahwa LEGOLAND® Malaysia ini merupakan LEGOLAND® pertama dan terbesar di Asia. LEGOLAND® Malaysia Resort ini memang khusus dirancang untuk keluarga yang memiliki buah hati dengan rentang umur 2 hingga 12 tahun. Menjadikan tempat ini tempat yang cocok untuk liburan keluarga. Banyak hal yang bisa dilakukan disini, mulai dari taman bermain, pertunjukan, atraksi, petualangan, belajar, dan hal seru lainnya. Para pengunjung bisa memilih paket liburan yang mereka inginkan.

LEGOLAND® Malaysia merupakan rumah bagi wahana, pertunjukan serta atraksi paling sukses dari LEGOLAND® Park diseluruh dunia. Tahukah kamu, bahwa LEGOLAND® Malaysia Resort ini dibuat khusus untuk lingkungan setempat. Dengan mencakup area yang sama dengan lebih dari 50 lapangan sepakbola ukuran penuh dan berisi lebih dari 15.000 model LEGO® yang dibuat dari 60 juta LEGO bricks. Wow, sungguh menarik bukan?

Berpetualang di LEGOLAND®


Bagi kalian yang baru pertama kali pergi kesini, tak usah bingung. Karena LEGOLAND® Malaysia Resort menyediakan Map/Peta dari taman rekreasi ini, yang bisa diunduh siapa saja, jadi jangan takut apalagi bingung ya guys. Bagi yang ingin melihat Map/Peta nya dapat download langsung di webresminya karena akan ada perubahan dari waktu ke waktu. Klik disini ya. Selanjutnya masharist.com akan menjelaskan pembagian dari Map/Peta LEGOLAND® Malaysia. Bagi yang penasaran pintu masuk LEGOLAND®  bisa melihat di gambar B.2

B.2 Pintu Masuk Legoland Malaysia

The Beginning


Arti kata Beginning adalah awal, mula, sumber, atau pangkal. Tempat ini adalah, tempat dimana pengunjung membeli tiket masuk dan tiket tahunan. Disini juga terdapat sumber informasi, bagi kalian yang memiliki beberapa pertanyaan untuk ditanyakan. Di area ini terdapat beberapa toko antara lain:

  • Mini Market

Buat para pengunjung yang lupa membawa perbekalan, disini tempatnya. Sama seperti mini market pada umumnya.

  • The Big Shop

Bagi kalian pecinta LEGO®, inilah tempat impian kalian. Tempat ini bagaikan surga pagi apra pecinta LEGO®. Banyak kelebihan tempat ini antara lain: Lokasi yang tidak jauh dari pintu masuk, koleksi LEGO® terbesar di Asia, souvenir LEGO® terbaik dan berbagai merchandise menarik lainnya.

  • The Cafe

Tempat dimana para pengunjung bisa menghilangkan lapar dan dahaga mereka. Banyak makanan dan minuman yang ditawarkan. Mulai dari roti yang fresh, lasagna, salads, soup hingga minuman yang menyegarkan seperti jus, soda, kopi maupun teh. Dan tempat ini dilengkapi pendingin ruangan

Jadwal Buka
Minggu-Jumat : 10.00 Pagi hingga 06.00 Sore
Sabtu/Libur Nasional : 10.00 Pagi hingga 07.00 malam

  • The Brick Shop

Toko ini adalah tempat dimana para pengunjung bisa membeli aksesoris dan merchandise sesuai dengan kreasi mereka sendiri.


LEGOLAND The Beginning di Dalam Map

LEGO® NINJAGO™ WORLD


  • LEGO® NINJAGO™ The Ride


Salah satu wahana unggulan di LEGOLAND®. Disini kalian bisa menikmati wahana dengan fasilitas 4D yang ada di Asia. Dengan teknologi ini para pengunjung bisa mengendalikan elamen api, tanah, petir, dan es hanya dengan menggunakan tangan. Bergabung bersama NINJAGO dan kalahkan Great Devourer. Wahana ini menggunakan 'Cutting-Edge Hand Gesture Technology' dengan teknologi ini, para pengunjung dapat mengalahkan the Great Devourer dengan sensor teknik tangan sesuai yang dipelajari tanpa perlu alat bantu lainnya. Selain itu dengan teknologi 4D kalian bisa masuk ke dunia NINJAGO dan bertempur melawan The Great Devourer dan anak buahnya. Meskipun wahana ini seru, tetapi ada beberapa larangan yang harus dipatuhi. Seperti tidak boleh membawa makanan, serta selama menaiki wahana telepon seluler harus disimpan di tas dan banyak lagi peraturan lainnya. Sebelum menaiki wahana, sebaiknya para pengunjung belajar menggunakan teknik atau jurus tangan sebelum mengalahkan The Great Devourer.

NINJAGO™ The Ride

  • Sensei's Shop

Di toko ini, para pengunjung bisa membeli peralatan ninja dan merchandise dari LEGO® NINJAGO

  • Zane's Temple Build

Disini kalian bisa melihat miniatur dari Ninjago Monastery. Diceritakan disini bahwa yang menciptakan tempat ini adalah Zane si Ninja Es.

Zene's Temple Build

MINILAND

Miniland adalah tempat dimana miniatur icon atau bangunan khas beberapa negara di Asia. Bangunan-bangunan mini disini dibuat menggunakan lebih dari 30 juta balok LEGO®. Dan menampilkan bangunan-bangunan iconic dari 17 negara-negara Asia. Dan juga tour guide dari Miniland akan meceritakan cerita dan fakta dari bangunan-bangunan iconic yang ada disini. Diantara bangunan-bangunan itu adalah :

MINILAND, Salah Satu Wahana di LEGOLAND® Malaysia, Image by omeng on Pixabay


  • Angkor Wat, Kamboja


Angkor Wat adalah sebuah komplek percandian yang terletak di Angkor, Kamboja. UNESCO sudah memasukkan Angkor Wat kedalam situs warisan dunia. Angkor Wat dibangun pada abad ke 12 Masehi oleh Raja Suryavarnam II. Angkor Wat memiliki arsitektural yang menakjubkan, dan termasuk situs warisan keagamaan dunia yang terluas.

Miniatur Angkor Wat


  • Bolinao, Filipina


Bolinao merupakan salah satu tempat di Fhilipina, tempat indah yang banyak dikunjungi turis-turis. Terletak di pinggiran pantai dari Pulau Luzon. Disini para pengunjung bisa melihat miniatur dari kampung nelayan.

Miniatru Bolinao, Filipina

  • Brunei


Brunei merupakan salah satu negara di Asia Tenggara. Disini para pengunjung bisa menikmati keindahan dari miniatur dari sebuah mesjid kerajaan yang terletak di Bandar Seri Begawaran, Brunei. Namanya adalah Omar Ali Saifuddien Mosque. Diambil dari nama Sultan ke 28 Brunei. Mesjid ini memiliki arsitektural islam yang modern. Kubahnya terbuat dari emas murni.

Miniatur Mesjid di Brunei


  • Hoi An, Vietnam


Hoi An juga merupakan warisan budaya dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Hoi An cukup populer dikalangan para wisatawan. Disini banyak bangunan-bangunan tua, pantai yang indah, pusat barang eceran dan juga restoran di tepi pantai. Hoi An pada dulunya juga merupakan tempat perdagangan yang ramai. Yaitu sekitar abad ke 16 dan 17 Masehi.

Miniatur Hoi An, Vietnam

  • Johor Bahru


Johor Bahru merupakan salah satu kota terkenal di Malaysia. Merupakan rumah bagi LEGOLAND® pertama di Asia. Merupakan kota yang banyak dikunjungi para turis. Dengan berbagai macam tempat yang bisa dikunjungi mulai dari hiburan, pusat komersial, dan restoran. Dan juga merupakan jalan lintasan ke Singapura.

Miniatur Johor Bahru

  • Johor Majestic Palace


Merupakan salah satu tempat yang paling disukai dan juga merupakan salah satu icon dari kota Johor Bahru. Istana Bukit Serene merupakan istana dan rumah kediaman resmi bagi para Sultan Johor. Dibangun pada tahun 1933 dan selesai pada 1939. Miniatur ini dibuat mengguankan lebih dari 278.023 balok LEGO®.

Miniatur Johor Majestic Palace

  • Karaweik Hall, Myanmar


Karaweik Hall merupakan salah satu icon dari terkenal di Myanmar. Arsitektur dari Karaweik Hall terinspirasi dari makhluk mitologi yaitu Karaweik, yang merupakan burung mitologi dari Myanmar dan juga kapal kerajaan kuno. Karaweik Hall terletak di Danau Kandawgyi di Yangon, Myanmar.

Miniatur Karaweik Hall, Myanmar Image by FonthipWard on Pixabay

  • KLIA (Kuala Lumpur International Airport)


KLIA atau Bandara Internasional Kuala Lumpur merupakan bandara utama di Malaysia. Dan menempati urutan ketujuh, bandara tersibuk di Asia. KLIA memiliki menara kendali setinggi 130 m, 2 buah runway dengan masing-masing panjang 4000 m dan dapat melayani 120 penerbangan perjamnya.

 Miniatur Kuala Lumpur International Airport

  • Kuala Lumpur


Kuala Lumpur adalah ibukota negara Malaysia. Kuala Lumpur termasuk kota tujuan favorit bagi wisatawan. Kuala Lumpur terkenal dengan icon kotanya yaitu Menara Kembar Petronas. Selain itu ada juga ikon yang peniggalan era penjajahan Inggris, seperti Stasiun Kereta Api Kuala Lumpur dan Bangunan Sultan Abdul Samad.

Miniatur KL

  • Patuxai, Laos


Monumen Kemenangan Patuxai dibangun antara tahun 1957 dan 1968. Diatas monumen ini, terdapat hiasan menara di rancang dengan motif tradisional Laos. Hal ini merupakan bentuk penghormatan terhadap budaya dan tradisi Laos.

Miniatur Patuxai

  • Port Tanjung Pelepas


Port of Tanjung Pelepas (PTP) merupakan terminal peti kemas tercanggih yang terdapat di Malaysia. Port of Tanjung Pelepas terletak di mulut timur dari Pulau River yang terdapat di arah barat daya Johor, Malaysia. Terletak di posisi strategis di pertemuan jalaur pelayaran antara timur dan barat. PTP sendiri memiliki teluk pelindung sehingga daerah ini tidak terpengaruh oleh pasang-surut air laut.

Miniatur PTP, Image by FonthipWard on Pixabay

  • Purah Tanah Lot, Indonesia


Yang satu ini merupakan icon nya Bali, Indonesia. Dimana para pengunjung bisa melihat pura yang indah, dibangun diatas batu dipinggiran Bali. Hanya bisa dimasuki saat surut. Namun apabila pasang, maka secara menakjubkan Pura Tanah Lot ini akan menjadi pulau dengan keindahan alaminya. Menjadikannya keindahan arsitektural yang dikelilingi air.

Miniatur Purah Tanah Lot

  • Putrajaya


Putrajaya terletak 25 km ke arah selatan dari Kuala Lumpur. Ianya merupakan Wilayah Federal ke 3 dan terakhir bagi Malaysia. Yang pertama dan kedua berturut-turut adalah Kuala Lumpur dan Labuan. Dibangun pada sebuah tanah rawa ekspansif dan bekas perkebunan sawit. Kota ini memiliki luas 5000 hektar. Putrajaya mengambil fungsi administrasi dari ibu kota Kuala Lumpur. Dan ianya juga merupakan bagian dari Multimedia Super Corridor, sebuah proyek pemerintah Malaysia.

Miniatur Putrajaya, Image by FonthipWard on Pixabay

  • Singapura


Singapura memiliki nama resmi Republik Singapura. Ianya terletak di wilayah Asia Tenggara, dan merupakan sebuah kota yang terletak di titik paling selatan dari Semenanjung Malaya. Singapura juga dikenal dengan, Kota Singa atau Lion City, Garden City, dan juga Red Dot. Singapura merupakan satu-satunya kota yang terletak di pulau, namun memiliki atraksi terkenal dunia. Seperti, Marina Bay Sands, The Esplanade, Gardens by the Bay dan Merlion. Singapura juga merupakan kota dengan banyak gedung pencakar langit dan salah satu kota favorit para wisatawan.

Miniatur Singapura

  • Taj Mahal, India


Taj Mahal merupakan salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan Oleh UNESCO. Dikenal juga sebagai permata seni Muslin di India. Taj Mahal dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istrinya. Taj Mahal memiliki marmer putih yang berkilauan dan memiliki warna yang berbeda di siang hari.

Miniatur Taj Mahal, India

  • The Forbidden City and Great Wall, China


The Forbidden City, juga sudah diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Dan terdaftar sebagai koleksi terbesar dari cagar struktur kayu kuno yang ada di dunia. The Forbidden City atau kota terlarang merupakan istana kekaisaran cina yang menawan berasal dari Dinasti Ming hingga Dinasti Qing.

The Great Wall China atau Tembok Besar Cina, merupakan sesuatu yang menawan mata. Dibangun sebagai benteng pembatas di Cina Utara. Tahukah kalian, bahwa Tembok Besar Cina ini merupakan satu-satunya struktur buatan manusia yang dapat dilihat dari luar angkasa.

Miniatur Forbidden City, China

  • Wat Arun, Thailand


Wat Arun terletak Sungai Chao Phraya, Bangkok. Dikenal juga sebagai The Temple of Dawn atau Vihara Fajar. Wat Arun juga merupakan vihara Budha tercantik di Bangkok dengan lokasi ditepian sungai, dekorasi ujung atap yang berwarna serta pantulan keindahan megah yang terlihat di air.

Wat Arun, Thailand Image by FonthipWard on Pixabay

IMAGINATION


Sesuai dengan namanya 'IMAGINATION', tempat ini adalah tempat dimana pengunjung dapat mengekspresikan imaginasi mereka. Terutama si kecil ya.

  • Build & Test


Pernah melihat gempa bumi mengguncang gedung? Atau ingin menguji kemampuan dari mobil LEGO® buatanmu sendiri? Apapun yang ingin kamun buat mulai dari bangunan hingga ke mobil balap. Semuanya dapat dilakukan disini. Disini adalah tempat dimana impian menjadi kenyataan dengan LEGO®.


  • DUPLO® Express


Buat mereka yang punya si kecil yang ingin naik kereta api tuut tuut, ini dia tempatnya. LEGOLAND® Express akan mengantarkan kalian. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan sebelum naik kereta api ini. Pertama, bila ingin naik sendiri harus berumur minimal 6 tahun dengan tinggi minimal 100 cm. Kedua, untuk pengunjung dengan tinggi 80 cm -99 cm serta berumur diatas 1 tahun yang ingin naik, harus ditemani orang dewasa dengan umur sekurang-kurangnya 16 tahun.


  • DUPLO® Playtown


DUPLO® Playtown merupakan tempat dimana si kecil bermain sambil belajar. Ia bisa memanjat, seluncuran dan bermain dengan LEGO®. Disini ia bisa belajar dan bermain cara menyusun LEGO®. Dan masih banyak lagi hal yang bisa ia jelajahi.


  • Kids Power Tower


Disini anak-anak akan belajar tentang kerjasama dan bagaimana tali/katrol bekerja naik keatas dengan menggunakan tenaga mereka sendiri. Bermain sambil belajar fisika. Namun ada juga hal yang perlu diperhatikan. Untuk yang ingin naik sendiri, harus berumur diatas 8 tahun dengan tinggi minimal 120 cm. Untuk yang memiliki tinggi 100 cm-119 cm dan berumur diatas 4 tahun harus ditemani orang dewasa dengan umur minimal 16 tahun.



  • LEGO® Studios


Kamera, action! Disini para pengunjung dapat menikmati film-film 4D yang menggetarkan hati dan penuh drama. Yang pastinya membuat ketagihan. Banyak pilihan film yang ditawarkan, saat kacamata 4D dipakai, semuanya akan hidup dan tampak nyata. Rasakan keseruannya!

Perlu diingat, bahwa setiap film memiliki jadwalnya tersendiri. Untuk itu, diharapkan para pengunjung mengecek dulu jadwal filmnya.

LEGO Studios

  • Observation Tower


Di Observation Tower atau Menara Pengawas ini, kalian bisa menikmati pemandangan 360 derajat dari geladak observasi. Jadi, dari bawah hingga ke langit, perlahan-lahan geladak observasi akan naik ke atas. Sehingga pemandangan 360 derajat dari taman ini bisa kalian lihat. Penting untuk diingat, bahwa Observation Tower ini juga punya aturan. Bila ingin menaiki sendiri, harus berumur diatas 6 tahun dengan tinggi minimal 120 cm. Untuk yang memiliki tinggi kurang dari 120 cm harus ditemani orang dewasa dengan usia minimal 16 tahun.

Observation Tower 

  • Pizza Mania


Di Pizza Mania ini, kalian akan mendapatkan makanan yang menyelerakan. Dengan dapur italia yang menyajikan pizza favorit sepanjang masa yang menggiurkan mulut dengan berbagai macam toping tak hanya itu, ada juga pasta yang dibuat sempurn, salad organik, sup, makanan penutup atau deserts dan juga berbagai pilihan minuman.

Untuk yang vegetarian, tidak perlu cemas. Karena akan ada menu spesial yang disajikan sesuai permintaan. Pengunjung dapat menikmati makanan di luar ruangan atau di dalam ruangan dengan suasana sejuk dan santai.

Catat ya Jadwal Bukanya
Jumat-Selasa : 11.00 Pagi hingga 05.00 Sore
Tutup hari Rabu dan Kamis.

Pizza Mania

LEGO® TECHNIC


Bagi kalian yang suka dengan kecepatan disini tempatnya, bersiap-siap dengan berbagai wahana yang mengesankan. Untuk calon ilmuan, bersiap-siap juga dengan kehebatan LEGO® workshops.

  • Aquazone® Wave Racers


Ayo berlomba dengan gelombang dan berselancar sembari berputar dengan pembalap lainnya. Siapkan diri anda dengan sensasi menegangkan ketika bom air meledak disekitar kalian, disebabkan pembalap lain yang lewat. Sama seperti wahana lainnya, wahana ini juga memiliki aturan. Bagi yang ingin menaikinya sendiri, harus berumur diatas 8 tahun dengan tinggi minimal 120 cm. Untuk yang memiliki tinggi 100 cm-119 cm dan berusia diatas 6 tahun, harus didampingi oleh orang dewasa dengan usia minimal 16 tahun.

Aquazone® Wave Racers

  • Asian Deli


Disini kalian akan menemukan berbagai kuliner-kuliner khas Asia. Seperti nasi lemak, assam laksa, kari ayam dan sayap ayam bakar. Bersantai sejenak di luar ruangan sembari menikmati makanan merupakan pilihan yang tepat.

Catat ya Jadwal Bukanya
Jumat-Selasa : 10.00 Pagi hingga 06.00 Sore
Tutup hari Rabu dan Kamis.

Asian-Deli

  • Cool Hut


Buat kalian yang haus dan perlu minuman untuk melanjutkan petualangan. Ini merupakan tempat yang pas. Disini ada berbagai pilihan minuman mulai dari minuman dingin, jus, milk shakes, soft drinks dan ice kacang.

Catat ya Jadwal Bukanya
Jumat-Selasa : 10.30 Pagi hingga 05.30 Sore
Tutup hari Rabu dan Kamis.

Cool Hut

  • LEGO® Academy


Ayo mendaftar di Akademi paling keren, dimana workshop pembelajaran dan wilayah bangunan LEGO® membuat semuanya merasa terhibur di lingkungan ber-AC.

LEGO Academy

  • LEGO® MINDSTORMS


Ayo panggil pencipta robot, dan ciptkana robot LEGO® kamu sendiri. Rasakan sensasi yang tak biasa saat menciptakan robot buatannmu sendiri, dalam lingkungan yang nyaman.

Catat ya Jadwal Bukanya:
Minggu-Jumat : 10.30 Pagi hingga 5.30 Sore
Sabtu & Libur Nasional : 10.30 Pagi hingga 6.30 Sore

Building Activity Area (Semua Umur)
10.30 Pagi hingga 5.00 Sore

Jadwal Kelas

1. Robotics: Cosmobot-EV3 (Untuk umur 6/7 & diatasnya)
2.00 sore hingga 2.40 sore (Untuk anak berumur diatas 10 tahun), 4.00 sore hingga 4.40 sore.

2. Robotics: Dr Heartbeat-NXT (Untuk umur 6/7 & diatasnya)
12.00 sore hingga 12.40 sore, 3.00 sore hingga 3.40 sore, 5.00 sore hingga 5.40 sore.
Kelas Mandarin setiap hari Sabtu pukul 3.00 sore hingga 3.40 sore.

3. Build Amazing Machine ( Untuk umur 3 hingga 6 tahun )
2.40 sore hingga 3.00 sore.

Robot LEGO Photo by Phi Hùng Nguyễn on Unsplash

  • LEGO® Star Wars™ Miniland


Disini para pengunjung bisa merasakan pengalaman tak terlupakan di dalam ruangan. Menampilkan lebih dari 2000 LEGO® Star Wars™ yang terkenal. Tak hanya itu ada juga model dan cuplikan terkenal dari enam episode The Star Wars™ : The Clone Wars™ animated series. Dari galaksi nun jauh disana, semua karakter favorit kalian semuanya ada disini. Seperti Yoda, R2-D2, Darth Vader dan tak ketinggalan the legendary Sith Lord yang mana semuanya dibuat dari balok LEGO®.

Atraksi ini menampilkan tujuh cuplikan dari enam film Star Wars dan Clone Wars animated series. Menampilkan lebih dari model 2000 LEGO® yang dibuat dengan skala 1:20 dan menggunakan 1,5 juta balok LEGO®.

Pameran ini juga menampilkan suara-suara, aksi-aksi, dan juga efek lightning/pencahayaan Star Wars untuk meciptakan pengalaman yang realistik dan nyaman untuk keluarga. Semua model-model ini telah dibuat di berbagai negara, termasuk Malaysia, Jerman dan Republik Ceko.

Pameran ini menggunakan tujuh ruangan, setiap ruangan menampilkan cuplikan dari tiap-tiap film Star Wars sesuai dengan urutan waktu. Ruangan pertama berdasarkan Star Wars Episode I: The Phantom Menace, dengan menampilkan Naboo Royal Place yang megah menjulang di pertempuran antara Naboo dan Naboo, Gungans dan pertempuran para droid dari Federasi Perdagangan.

Ruangan selanjutnya ke Geonosis ( dari Episode II: Attack Of The Clones), Kashyyk and Mustafar (Episode III: Revenge Of The Sith), Tatooine (Episode IV: A New Hope), Hoth (Episode V: The Empires Strikes Back), Endor (Episode VI: Return Of The Jedi), dan terakhir Christophsis (dari Star Wars: The Clone Wars animated feature).

Jadwal Buka:
-Setiap hari : 10.30 Pagi hingga 05.30 Sore.
-Sabtu/ Libur Nasional : 10.30 Pagi hinggan 06.00 Sore.
-Tutup Hari Selasa

LEGO Star Wars Miniland

  • LEGO® Star Wars™ Outlet


Awake the Force kalian dengan merchandise dari LEGO® Star Wars™. Disini kalian juga bisa mendapatkan barang-barang LEGO® Star Wars™ yang "langka" atau istilahnya "hard to find". Ini tempat yang paling pas untuk Padawan dan Jedi Masters untuk berkunjung setelah mengeksplorasi LEGO® Star Wars™ Miniland.

Mainan Yoda dan R2d2 Star Wars. Image by s2dent on Pixabay

  • TECHNIC Twister


Rasakan sensasi berputar yang baru, ketika kamu bisa mengontrol kecepatan dari putaranmu. Ayo berputar dan berputar, pelan atau laju semua tergantung padamu. Rasakan sensasi berputar. Sama seperti wahana lainnya, wahana ini juga memiliki aturan. Bagi yang ingin menaikinya sendiri, harus berumur diatas 6 tahun dengan tinggi minimal 120 cm. Untuk yang memiliki tinggi 100 cm-119 cm dan berusia diatas 4 tahun, harus didampingi oleh orang dewasa dengan usia minimal 16 tahun.

LEGOLAND Twister. Travelfeeder.com

  • The Great LEGO® Race


The Great LEGO® Race merupakan The World's First LEGO® Virtual Reality Roller Coaster. Di wahana ini, kalian akan merasakan kombinasi dari sensasi menaiki roller coaster yang mendebarkan dan teknologi VR (Virtual Reality) yang menyenangkan dan rasakan petualangannya.

Memakai kacamata VR, para pengunjung kana merasakan aksi dari berbagai arah, atas, bawah, depan, belakang dan semua titik dimana suasana yang spektakuler yang mana semuanya dibuat dari balok LEGO®.

Para pengunjung akan merasakan dunia imajinasi yang penuh dengan berbagai macam misteri LEGO® Minifigure yang populer. Rasakan keseruan berpacu dan berlomba.

Sama seperti wahana lainnya, wahana ini juga memiliki aturan. Bagi yang ingin naik harus berumur diatas 6 tahun dan tinggi minimum 120 cm.

LEGO Race


  • Penutup


Itu dia sebagian pembahasan tentang Asyiknya Berwisata ke Johor Part 2, khusunya LEGOLAND® Malaysia, asyik bukan? Nantikan kelanjutanya di 'Asyiknya Berwisata ke Johor Part 3'. Hanya di Masharist.com

Sumber : LEGOLAND® Malaysia

No comments:

Post a Comment

LATIHAN SOAL CAT CPNS dan P3K TES INTELEGENSI UMUM BAGIAN VERBAL

Assalammualaikum wr.wb Selamat pagi teman-teman. Pada kesempatan kali ini masharist.com akan membagikan  LATIHAN SOAL CAT CPNS dan P3K TE...