Sekilas Tentang Malaysia Bagian I

Terletak di jantung wilayah Asia-Pasifik, Malaysia terletak di lokasi yang strategis dan merasakan iklim tropis sepanjang tahun. Dengan 13 negara bagian, tiga wilayah federal. Malaysia dikenal dengan lanskap budayanya yang beragam, yang mencakup tiga peradaban tertua di Asia - Melayu, Cina, dan India - dan komunitas etnis unik Sabah dan Sarawak. Masharist.com akan membahas sedikit tentang Malaysia, selamat membaca.

Melayu-cina-india
Melayu-cina-india. Paparich



Malaysia merupakan salah satu tujuan liburan terbaik di dunia, hiburan berlimpah dalam berbagai atraksi. Apa pun definisi kalian tentang liburan yang menyenangkan, Malaysia memiliki semua yang kalian butuhkan. Pantai yang masih alami dan pulau-pulau yang menakjubkan, mosaik kaya budaya dan sejarah, warisan yang terpelihara dengan baik, fasilitas modern kelas dunia, koleksi flora yang memukau dan satwa liar, cagar alam yang subur dan terawat dengan baik, beragam jenis hidangan dan daftar panjang pusat perbelanjaan  Malaysia akan membuat kalian ketagihan.

Tapi jangan percaya kata-kata kami. Ayo temukan banyak keajaiban Malaysia dan kupas sendiri betapa menakjubkannya negara ini. Bersiaplah untuk menjadi heran, karena ada jauh lebih banyak hal menarik di Malaysia daripada yang kita sadari.


Malaysia ...
The Heart of Southeast Asia

Berlokasi strategis di jantung Asia Tenggara, Malaysia tidak pernah gagal untuk mempesona orang-orang dengan ikatan sosial Malaysia, Cina dan India, serta banyak komunitas adat di Sabah dan Sarawak. Malaysia, adalah perpaduan budaya yang unik dan menginspirasi.

Masyarakat Malaysia
Masyarakat Malaysia. weebly

Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, tidak diragukan lagi salah satu kota paling dinamis di Asia. Antara
gedung pencakar langit yang menjulang tinggi serta sisa-sisa masa lalu yang kaya di Kuala Lumpur dalam bentuk struktur sebelum kemerdekaan, memberikan kontras yang menarik dari dua era yang berbeda.

Kuala Lumpur
Kuala Lumpur. pixabay

Destinasi Malaysia lainnya seperti Melaka, Penang, Langkawi, Kuching, dan Kota Kinabalu masing-masing memiliki pesona uniknya sendiri. Beberapa dari kota-kota tersebut merupakan penerima penghargaan dari  UNESCO - Kota Warisan Dunia UNESCO-

George Town, kota Melaka, termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Sedangkan Situs Warisan Dunia UNESCO di Taman Kinabalu dan Taman Nasional Gunung Mulu serta Taman  Geo Global Langkawi.

George Town
George Town. Google Maps

Lanskap alam Malaysia yang subur dan terawat baik sangat ideal untuk beragam petualangan ekologis. Hutan tropis Malaysia seperti Taman Negara - salah satu hutan tropis tertua di dunia - memiliki aneka keanekaragaman hayati dan merupakan rumah bagi spesies langka dan endemik.

Pulau di Malaysia
Pulau di Malaysia. Flickr

Pulau-pulau dan pantai-pantai indah di Malaysia menawarkan pemandangan matahari, laut dan liburan di pasir. Beberapa pulau-pulau ini, terutama di sepanjang pulau Terengganu dan Sabah merupakan spot menyelam kelas dunia dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Pulau ajaib Sipadan telah dinilai oleh para profesional selam di antara yang terbaik untuk menyelam.

Pulau Sipadan
Pulau Sipadan. Flickr

Sekian dulu dari masharist.com tentangSekilas Tentang Malaysia Bagian I semoga bermanfaat.

Referensi

Malaysia Travel Guide


EmoticonEmoticon